logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊInovasi Pelayanan Publik Kian ...
Iklan

Inovasi Pelayanan Publik Kian Beragam

Setiap inovasi pelayanan publik yang diciptakan penyelenggara negara harus menjawab kebutuhan masyarakat. Pemerintah pusat ataupun daerah harus bisa membaca perubahan zaman yang selalu beriringan dengan perubahan kebutuhan publik.

Oleh
I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/B9GdziZL5KJWOqo6MAniMewMHH4=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20181102_105320_1541147258.jpg
LORENZO ANUGRAH MAHARDHIKA UNTUK KOMPAS

Beberapa warga mengisi formulir untuk mengurus surat izin mengemudi (SIM) di Kapolres Metro Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/11/2018) siang. Sosialisasi dan edukasi terhadap inovasi pelayanan publik perlu dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat.

JAKARTA, KOMPAS β€” Kreativitas lembaga pemerintah untuk menghasilkan inovasi layanan publik kian beragam. Namun, setiap inovasi pelayanan publik yang diciptakan penyelenggara negara harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

Kreativitas lembaga pemerintah menciptakan inovasi pelayanan publik salah satunya tecermin dari jumlah proporsal peserta Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). Panitia KIPP 2019 menerima 3.256 proposal, naik dari 2.824 proposal yang diterima pada 2018.

Editor:
hamzirwan
Bagikan