logo Kompas.id
โ€บ
Politik & Hukumโ€บLBH GP Ansor Siap Dampingi...
Iklan

LBH GP Ansor Siap Dampingi Abdul Ghoffar

Oleh
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/AYeMihMcC4__GfVlR59JDIfiwV0=/1024x1365/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2FRini-MK1.jpg
Kompas/Rini Kustiasih

Peneliti di Mahkamah Konstitusi, Abdul Ghoffar, melaporkan Ketua MK Arief Hidayat kepada Dewan Etik MK, Rabu (31/1), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS โ€” Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor hari ini, Minggu (4/2), menyatakan sikapnya untuk mendukung langkah yang diambil peneliti di Mahkamah Konstitusi, Abdul Ghoffar. Saat ini Ghoffar tengah menerima sanksi, yaitu dibebastugaskan sementara dari MK karena pendapatnya di publik agar Ketua MK Arief Hidayat mundur dari jabatannya. Apa yang dilakukan Ghoffar dinilai melanggar etika pegawai negeri sipil.

Pada 25 Januari lalu, artikel Ghoffar muncul di harian Kompas dengan judul โ€Ketua Tanpa Marwahโ€. Lewat artikel itu, ia menyerukan kepada Arief agar mundur dari jabatan Ketua MK setelah dirinya dua kali dikenai sanksi etik.

Editor:
Bagikan