logo Kompas.id
OpiniBelanja ”Online” Mulai Mentok
Iklan

Belanja ”Online” Mulai Mentok

Konsumen mulai beralih dari pemesanan barang secara daring dan pengiriman barang ke cara belanja klik dan ambil. Pembeli memesan secara daring dan menjadwalkan waktu untuk mengambil bahan makanan mereka di toko.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 1 menit baca
Andreas Maryoto
ILHAM KHOIRI

Andreas Maryoto

Segala inovasi telah dihadirkan dalam melayani orang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari (grocery). Orang cukup di rumah dan tak lama kemudian bisa menerima barang setelah memesan melalui aplikasi. Teknologi robot, teknologi pembayaran nontunai yang paling maju sudah diaplikasikan, kecepatan pengiriman sudah ditingkatkan, dan toko riil (offline) juga sudah dibangun.

Semua ini belum bisa menggeser secara signifikan perilaku orang berbelanja secara konvensional, yaitu berjalan kaki ke toko. Fenomena di Amerika Serikat ini menjadi peringatan bagi mereka yang bergerak di layanan belanja daring (online).

Editor:
ANDREAS MARYOTO
Bagikan