logo Kompas.id
β€Ί
Opiniβ€ΊMenyoal Diversitas atau...
Iklan

Menyoal Diversitas atau Disabilitas pada Pendidikan Inklusif

Anggapan bahwa parameter sekolah inklusi diukur dari ada tidaknya peserta didik berkebutuhan khusus semakin menguat.

Oleh
IQBAL FAHRI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/2cPsqecqcF5ES7W4DCmTOCh2vyM=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2023%2F11%2F12%2F180038f8-c7a9-493a-aca1-085a8608cf05_jpg.jpg

Ilustrasi

Latar historis pendidikan inklusif pada inisiatif global berbeda dengan di Indonesia. Hal ini memunculkan simplifikasi pandangan bahwa pendidikan inklusif mengakomodasi peserta didik berkebutuhan khusus semata di sekolah umum.

Editor:
YOVITA ARIKA, NUR HIDAYATI, YOHANES KRISNAWAN
Bagikan