logo Kompas.id
OlahragaPeluang Bisnis “Gym” dari Tren...
Iklan

Peluang Bisnis “Gym” dari Tren Hidup Sehat di 2022

Di 2022, aktivitas masyarakat untuk berolahraga di luar ruangan mulai bangkit lagi. Namun, belum tentu bisnis pusat kebugaran akan ikut membaik.

Oleh
Yohanes Mega Hendarto
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/vUj3UGxOUtiZBmoIRC1OsoqoPns=/1024x638/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F20200405AFP-senam_1586666815.jpg
AFP/INA FASSBENDER

Seorang pelatih kebugaran memberikan pendampingan selama sesi latihan yang disiarkan melalui internet di pusat kebugaran TSC Eintracht Dortmund, Jerman (2/4/2020). Selama pandemi Covid-19 aktivitas "gym" banyak dilakukan di rumah.

Dua tahun berada di situasi pandemi Covid-19 memaksa banyak orang lebih banyak berolahraga di rumah. Akibatnya, bisnis pusat kebugaran atau gym pun terkena imbas penurunan pelanggan fasilitas kebugaran. Apakah 2022 sudah menjadi tahun yang lebih menjanjikan?

Memperbaiki pola hidup sehat dengan berolahraga atau sekadar menurunkan berat badan tentu menjadi salah satu resolusi tahun baru yang ada di benak sebagian orang. Biasanya, di awal tahun pusat-pusat kebugaran atau gym dipenuhi oleh mereka yang ingin mencapai resolusi itu. Pihak pengelola pusat kebugaran pun mengambil momentum untuk menggaet pelanggan baru dengan berbagai program promosi.

Editor:
Toto Suryaningtyas
Bagikan