logo Kompas.id
NusantaraNestapa Kecelakaan Bus ”Study ...
Iklan

Nestapa Kecelakaan Bus ”Study Tour” yang Terus Berulang

Bus rombongan ”study tour” siswa SMP PGRI 1 Wonosari mengalami kecelakaan. Dua orang tewas dalam musibah ini.

Oleh
DEFRI WERDIONO
· 0 menit baca
Kondisi bagian depan SMP PGRI 1 Wonosari di Kabupaten Malang, Jawa Timur, tampak sepi, Rabu (22/5/2024). Pada Selasa malam, bus wisata yang mengangkut rombongan <i>study tour</i> siswa SMP PGRI 1 Wonosari mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jombang-Mojokerto. Sebanyak dua orang meninggal dan belasan lainnya luka.
KOMPAS/DEFRI WERDIONO

Kondisi bagian depan SMP PGRI 1 Wonosari di Kabupaten Malang, Jawa Timur, tampak sepi, Rabu (22/5/2024). Pada Selasa malam, bus wisata yang mengangkut rombongan study tour siswa SMP PGRI 1 Wonosari mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jombang-Mojokerto. Sebanyak dua orang meninggal dan belasan lainnya luka.

Dengan sehelai plester menempel di kening, Almira menginjakkan kaki di halaman SMP PGRI 1 Wonosari, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (22/5/2024), menjelang tengah hari. Setelah mengambil sesuatu dari gedung sekolah yang tengah direnovasi, tak sampai lima menit, siswa kelas IX tersebut sudah berlalu meninggalkan sekolah itu.

”Tidak tahu (kronologi peristiwa). Semua tidur (saat kecelakaan terjadi),” ujarnya singkat kepada Kompas, sebelum menaiki sepeda motor yang dikendarai orangtuanya. Keduanya pun lantas bergegas meninggalkan gedung sekolah, melewati jalan kampung di Desa Kluwut, Kecamatan Wonosari, yang kala itu tidak begitu terik.

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan