logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊCalon Penjabat Gubernur Sumut ...
Iklan

Calon Penjabat Gubernur Sumut Mulai dari Sekda, Dirjen Kemendagri, hingga Deputi BP2MI

DPRD Sumut mengusulkan tiga nama calon penjabat (pj) gubernur Sumut kepada Kemendagri. Pj gubernur akan menjabat mulai 6 September. Pj gubernur diharapkan menjalankan program yang sudah disahkan DPRD dan Gubernur Sumut.

Oleh
NIKSON SINAGA
Β· 1 menit baca
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kedua dari kiri) dan  (kiri) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sumut di Medan, Sumut, Senin (22/5/2023). Arief menjadi salah satu calon penjabat gubernur Sumut yang diusulkan.
KOMPAS/NIKSON SINAGA

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kedua dari kiri) dan (kiri) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sumut di Medan, Sumut, Senin (22/5/2023). Arief menjadi salah satu calon penjabat gubernur Sumut yang diusulkan.

MEDAN, KOMPAS β€” Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara mengusulkan tiga nama calon penjabat gubernur Sumut kepada Kementerian Dalam Negeri. Penjabat gubernur akan memimpin Sumut pada 6 September ini hingga pelantikan gubernur hasil Pemilihan Kepala Daerah 2024. Pejabat gubernur diharapkan menjalankan program yang sudah disahkan DPRD Sumut.

”Masing-masing fraksi di DPRD Sumut sudah menyerahkan nama. Rapat pimpinan DPRD Sumut bersama pimpinan fraksi-fraksi telah memilih tiga nama untuk diusulkan ke Kemendagri,” kata Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Jumat (4/8/2023).

Editor:
AGNES BENEDIKTA SWETTA BR PANDIA
Bagikan