logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊAjukan Banyak Bacaleg Muda,...
Iklan

Ajukan Banyak Bacaleg Muda, PDI-P Kota Surakarta Incar Suara Pemilih Pemula

Banyak bakal calon anggota legislatif dari kalangan anak muda diajukan oleh Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Kota Surakarta dalam Pemilu 2024. Itu menjadi salah satu strategi guna menambah capaian kursi pada pemilu nanti.

Oleh
NINO CITRA ANUGRAHANTO
Β· 1 menit baca
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri) bersama Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kiri) melepas rombongan bakal calon anggota legislatif dari DPC PDI-P  Kota Surakarta yang akan berangkat dengan sepeda menuju KPU Kota Surakarta dari kantor DPC PDI-P Kota Surakarta, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023). Banyak bakal calon berasal  dari generasi muda. PDI-P menargetkan 35 kursi dari 45 kursi yang diperebutkan dari DPRD Kota Surakarta.
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri) bersama Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kiri) melepas rombongan bakal calon anggota legislatif dari DPC PDI-P Kota Surakarta yang akan berangkat dengan sepeda menuju KPU Kota Surakarta dari kantor DPC PDI-P Kota Surakarta, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023). Banyak bakal calon berasal dari generasi muda. PDI-P menargetkan 35 kursi dari 45 kursi yang diperebutkan dari DPRD Kota Surakarta.

SURAKARTA, KOMPAS β€” Banyak bakal calon anggota legislatif dari kalangan anak muda diajukan oleh Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Kota Surakarta dalam Pemilu 2024. Itu menjadi salah satu strategi untuk menambah capaian kursi pada kontestasi kelak. Ceruk suara pemilih pemula bakal digarap serius oleh partai berlambang banteng tersebut.

Pengajuan bakal calon anggota legislatif dilakukan segenap awak partai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023). Sebanyak 45 orang diajukan sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sementara dalam kesempatan itu.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan