logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊRevitalisasi Lapangan Merdeka ...
Iklan

Revitalisasi Lapangan Merdeka Harus Perhatikan Aspek Pelestarian

Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan harus memperhatikan aspek pelestarian cagar budaya. Pemkot Medan menyebut revitalisasi untuk selamatkan lapangan. Beda pendapat terkait revitalisasi masih terjadi.

Oleh
NIKSON SINAGA
Β· 1 menit baca
Pembahas menyampaikan materi dalam diskusi Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan di Kantor Harian <i>Kompas</i> Perwakilan Sumatera di Medan, Sumut, Senin (17/4/2023).
KOMPAS/AUFRIDA WISMI WARASTRI

Pembahas menyampaikan materi dalam diskusi Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan di Kantor Harian Kompas Perwakilan Sumatera di Medan, Sumut, Senin (17/4/2023).

MEDAN, KOMPAS β€” Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan perlu memperhatikan aspek pelestarian, pemanfaatan, dan pengembangan cagar budaya. Pemerintah Kota Medan menyebut revitalisasi untuk menyelamatkan Lapangan Merdeka yang terimpit. Namun, sejauh ini masih terjadi beda pendapat terkait kata revitalisasi itu sendiri di antara berbagai pihak.

Sosialisasi terkait revitalisasi itu juga dinilai masih kurang sehingga masyarakat terkuras energinya untuk gugatan hukum yang terus-menerus terjadi.

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan