logo Kompas.id
NusantaraCegah Kerumunan, Pengelola...
Iklan

Cegah Kerumunan, Pengelola ”Homestay” di Borobudur Tahan Promosi

Para pelaku usaha penginapan, termasuk ”homestay”, di Borobudur, Kabupaten Magelang, tidak melakukan promosi wisata. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya kerumunan selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

Oleh
REGINA RUKMORINI
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/wCKRiATdZGvTPWtYXc4BPUK_uT8=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F12%2F20211228egiA-wisata_1640687330.jpg
KOMPAS/REGINA RUKMORINI

Sejumlah kendaraan wisata yang membawa wisatawan terlihat memadati Balkondes Ngaran di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (28/12/2021).

MAGELANG, KOMPAS — Para pengelola homestay di kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memilih tidak melakukan promosi ataupun menggelar kegiatan selama libur Natal dan Tahun Baru. Upaya ini dilakukan demi menghindari risiko kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan.

Aryan Subekti, petugas di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, mengatakan, pihaknya sebenarnya masih menyediakan berbagai layanan wisata untuk tamu yang menginap di homestay, seperti jalan-jalan dengan sepeda, mobil VW, ataupun jip wisata. Namun, tak satu pun dari layanan itu diunggahnya di media sosial.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan