logo Kompas.id
NusantaraKSAD Janjikan Pendekatan...
Iklan

KSAD Janjikan Pendekatan Humanistis di Hadapan Wapres

Setelah berkunjung ke Papua, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman menemui Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (1/12/2021). Ia janjikan pendekatan humanistis ke rakyat Papua.

Oleh
Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/vdwB3i2Ylj-u9SJwQX8La-WPjoA=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F12%2FWapres-Amin-menerima-KSAD-Jenderal-TNI-Dudung-1-Desember-2021_1638355418.jpeg
BPMI SETWAPRES

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kehadiran Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di ruang kerja Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021). Selain Jubir Masduki Baidlowi (paling kanan), Wapres Amin juga didampingi Pelaksana Tugas Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika (dua dari kanan).

JAKARTA, KOMPAS — Pendekatan keamanan di Papua yang dilakukan lewat pendekatan humanistis dinilai akan mampu menarik simpati rakyat. Pendekatan dengan perspektif yang dapat membangun suasana kedamaian dan keakraban tersebut dipandang akan mempermudah proses pendekatan keamanan bagi masyarakat Papua.

Gagasan mengenai pendekatan keamanan secara humanistis di Papua ini disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman pada pertemuan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di ruang kerja Istana Wapres, Jakarta, Rabu (1/12/2021). Pembicaraan terkait penanganan kesejahteraan Papua ini mengingat Wapres Amin merupakan Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Editor:
Suhartono
Bagikan