logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊAksi Solidaritas Para Pemuda...
Iklan

Aksi Solidaritas Para Pemuda Desa Sisalam di Balik Kasus Rifna

Aksi solidaritas bagi korban penyiraman air keras, yaitu Rifna Miladianur, pelajar asal Desa Sisalam, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jateng, terus mengalir. Rifna sempat tidak dirawat karena kendala biaya.

Oleh
KRISTI D UTAMI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/vN-iZBM-yAdNnJu_R9OF3LmZnUM=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2FWhatsApp-Image-2021-03-18-at-15.21.09_1616066739.jpeg
DOK DINKOMINFOTIK BREBES

Rifna Miladianur (16), pelajar asal Desa Sisalam, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, yang menjadi korban penyiraman cairan diduga air keras tiba di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Setelah kejadian penyiraman, Rifna menderita luka di wajah, leher, tangan, dan kakinya.

Peristiwa penyiraman air keras oleh orang tak dikenal yang menimpa Rifna Miladianur (16), pelajar asal Desa Sisalam, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggugah rasa kemanusiaan sejumlah pihak. Saat mengetahui bahwa Rifna tidak bisa melanjutkan pengobatan, orang-orang berbondong-bondong menggalang dana dan berdonasi untuk membantu keluarga Rifna.

Medio Januari 2021, Rifna disiram cairan diduga air keras oleh orang tak dikenal saat dirinya sedang mengantar pesanan berupa masker wajah. Kala itu, Rifna yang juga merupakan penjual produk-produk kosmetik bersepakat dengan pembelinya untuk bertemu di gapura Desa Sisalam. Setelah ditunggu beberapa saat, pembeli meminta Rifna mengarah ke Puskesmas Sidamulya. Alasan pembeli saat itu adalah mencari tempat yang lebih sepi.

Editor:
hamzirwan
Bagikan