logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€Ί1 Juta Benih Ikan Tawes...
Iklan

1 Juta Benih Ikan Tawes Dilepas di Danau Tondano

Satu juta ekor benih ikan tawes dilepas di Danau Tondano demi menambah stok di perairan umum. Namun, ikan itu bukan pilihan utama untuk konsumsi masyarakat dan tak dapat mengatasi eceng gondok.

Oleh
KRISTIAN OKA PRASETYADI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XZTycxlFP_IPgvQsyGhayeXM4i0=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2Fres-2_1615197321.jpg
ARSIP BPBAT TATELU

Staf Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu melepas 1 juta benih ikan tawes ke Danau Tondano di Minahasa, Sulawesi Utara, pada Kamis (4/3/2021).

MANADO, KOMPAS β€” Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu melepas 1 juta ekor benih ikan tawes dilepas di Danau Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, demi menambah persediaan ikan di perairan umum. Meski demikian, ikan ini belum diminati masyarakat Minahasa dan tidak dapat mengatasi permasalahan danau, seperti eceng gondok.

Dihubungi dari Manado, Senin (8/3/2021), Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu Fernando J Simanjuntak mengatakan, pelepasan ikan tawes (Barbonymus gonionotus) dapat memperkaya ekosistem Danau Tondano tanpa mengganggu keseimbangannya.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan