PEMASARAN DIGITAL
Pasar Digital UMKM di Jateng Diperkuat
UKM Virtual Expo (UVO) 2021 diluncurkan Selasa (16/2/2021) dengan tema ”Wonderfood UKM, Kudu Setrong-Say No To Nglokro”. Acara digelar 16-18 Februari, tetapi nanti akan berlanjut pada bulan-bulan berikutnya.
/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F7320ab43-b16c-49a5-b106-45d98965ec8e_jpg.jpg)
Perajin menyelesaikan sekaligus memajang karyanya dalam acara Solo Art Market di Omah Sinten, Ngarsopuro, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/10/2020). Kegiatan yang digelar secara daring dan luring itu diikuti 14 pelaku UMKM. Kegiatan ini untuk memotivasi para pelaku UMKM agar saling mendukung supaya dapat bertahan melewati masa pandemi.
SEMARANG, KOMPAS — Usaha mikro, kecil, dan menengah di Jawa Tengah didorong terus bermigrasi ke pasar digital. Situasi pandemi Covid-19 yang belum usai diyakini menjadi momentum kebangkitan UMKM setelah terpuruk pada 2020. Pemerintah bakal memberikan pendampingan agar target yang diusung dapat terpenuhi.
Guna mendukung hal itu, Pemerintah Provinsi Jateng menggelar UKM Virtual Expo (UVO) 2021 yang diluncurkan Selasa (16/2/2021) bertema ”Wonderfood UKM, Kudu Setrong-Say No To Nglokro”. Acara itu digelar 16-18 Februari dan akan berlanjut pada bulan-bulan berikutnya dengan tema berbeda.