Iklan
UMKM di Jawa Barat Bidik Peluang Baru di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru
Setelah terpuruk selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pandemi Covid-19, sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Barat membidik peluang ekonomi baru di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).
BANDUNG, KOMPAS β Setelah terpuruk selama pembatasan sosial berskala besar pandemi Covid-19, sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah di Jawa Barat membidik peluang ekonomi baru di masa adaptasi kebiasaan baru atau AKB. Pemanfaatan platform digital perlu dimaksimalkan untuk menjangkau pasar lebih luas.
Perekonomian puluhan pelaku usaha sablon di Muararajeun, Kelurahan Cihaurgeulis, Kota Bandung, misalnya, terganggu akibat Covid-19. Pesanan penyablonan kaus nyaris tidak ada dalam tiga bulan terakhir.