logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊPenumpang Tetap Harus Jalani...
Iklan

Penumpang Tetap Harus Jalani Pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni

Memasuki tananan normal baru, pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, tetap berjalan. Kendati begitu, tidak ada layanan tes cepat bagi penumpang.

Oleh
VINA OKTAVIA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/UivZw85mWyYSlFyYWVdvP0m1gfs=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2FKKS_1580209366.jpg
KOMPAS/VINA OKTAVIA

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang Marjunet Danoe (tengah) saat memberikan keterangan terkait upaya pencegahan Covid-19 di Lampung, Selasa (28/1/2020).

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS β€” Memasuki tatanan normal baru, pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, tetap berjalan. Kendati begitu, tidak ada layanan tes cepat Covid-19 bagi penumpang yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang Marjunet Danoe saat dikonfirmasi dari Bandar Lampung, Selasa (23/6/2020), mengatakan, petugas tetap berjaga di pintu masuk pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang kapal. Penumpang, termasuk sopir angkutan logistik, diperiksa suhu tubuhnya. Selain itu, penumpang juga diperiksa apakah mengalami gejala batuk dan pilek.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan