logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊKualitas Layanan Publik Dasar ...
Iklan

Kualitas Layanan Publik Dasar DIY Terbaik

Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi provinsi yang memiliki tingkat kepuasan masyarakat terbaik.DIY mendapat pengakuan dalam survei Indeks Persepsi Ombudsman RI 2019 terhadap 10 provinsi dan 10 kota.

Oleh
Aguido Adri
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/u9LUm6Bd-HVekpfb0eKeX0StFB0=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F02%2F20200226_145350_1582728240.jpg
KOMPAS/AGUIDO ADRI

Ombudsman RI merilis hasil survei mengenai Indeks Persepsi Maladministrasi atau Inperma 2019, Rabu (26/2/2020). DI Yogyakarta menjadi Provinsi dengan indeks malaadministrasi terendah.

JAKARTA, KOMPAS β€” Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi provinsi yang memiliki tingkat kepuasan masyarakat terbaik dari sembilan provinsi lain dalam mengakses layanan publik dasar, seperti administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, dan perizinan. Hal ini berkat kesadaran pimpinan aparatur sipil negara Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus meningkatkan standar pelayanan publik.

Keberhasilan DIY tersebut mendapat pengakuan dalam survei Indeks Persepsi Malaadministrasi (Inperma) Ombudsman RI 2019 terhadap 10 provinsi dan 10 kota yang disampaikan Komisioner Ombudsman RI Adrianus Meliala dan Ninik Rahayu di Jakarta, Rabu (26/2/2/2020).

Editor:
Bagikan