logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บPemerintah Kabupaten Magelang ...
Iklan

Pemerintah Kabupaten Magelang Lakukan Perekaman KTP-el di Desa-desa

Oleh
REGINA RUKMORINI
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XdvZn1RKQpsHzSmwIqN4s5irDY8=/1024x545/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2016%2F10%2F20170308WEN3-1.jpg
Kompas/P Raditya Mahendra Yasa

Warga mengikuti perekaman untuk pendataan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik di Balai Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (8/3). Komisi Pemberantasan Korupsi saat ini masih melanjutkan penanganan perkara dugaan korupsi terkait pengadaan KTP-el yang melibatkan sejumlah pejabat.

MAGELANG, KOMPAS โ€” Selama dua minggu terakhir, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, melakukan perekaman data untuk KTP elektronik dengan cara jemput bola atau langsung datang ke desa-desa dan sekolah. Upaya ini untuk mempercepat pendataan penduduk, terutama untuk keperluan data pemilih untuk pemilihan bupati Magelang dan pemilihan gubernur Jawa Tengah pada tahun 2018.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magelang M Ali Faiq mengatakan, dalam satu hari, upaya jemput bola tersebut dilakukan dengan mendatangi dua hingga tiga lokasi. โ€Dari upaya jemput bola tersebut, kami bisa  melakukan perekaman KTP-el untuk 150-200 orang per hari,โ€ ujarnya, Selasa (24/10).

Editor:
Bagikan