Kompasfest Navigate
Anak Muda Dituntut Semakin Kompetitif
Banjir ide untuk mengembangkan usaha kadang tidak sejalan dengan kemampuan kita mempertahankan usaha itu.

Suasana webinar kolaborasi harian Kompas bersama East Ventures bertajuk ”Goes to Campus: Entering the Competitive World” bersama mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (7/7/2021). Webinar ini adalah rangkaian acara menjelang Kompasfest Navigate yang akan berlangsung pada 20-21 Agustus 2021. Hadir Chief of Innovation Officer Mycotech Lab (MYCL) Ronaldiaz Hartantyo dan Co-CEO Fore Coffee Elisa Suteja sebagai narasumber
JAKARTA, KOMPAS — Revolusi industri 4.0 membuka banyak peluang bagi dunia wirausaha. Namun, banjir ide kadang tidak sejalan dengan kemampuan untuk memulai, bahkan mempertahankan usaha. Bagi anak muda yang ingin berwirausaha, mereka harus semakin lihai membuat usaha dengan nilai tambah bagi konsumen.
Salah satu faktor penting yang menjamin keberlangsungan suatu usaha adalah bagaimana produk atau jasa yang ditawarkan memiliki proporsi nilai. Proporsi nilai (value proposition) adalah nilai tambah unik pada produk atau jasa yang ditawarkan suatu perusahaan kepada konsumen.
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 0 dengan judul "Anak Muda Dituntut Semakin Kompetitif".
Baca Epaper Kompas