Air Bersih
Tiga Bulan Air PAM Mampat, Warga Cilincing Pusing
Sudah tiga bulan terakhir, warga RW 014 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, tidak bisa mengakses air bersih. Kondisi ini membuat mereka kesulitan menjalani aktivitas harian.
/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2023%2F12%2F05%2Fea6a642a-f04e-4ec7-99f4-af6c60138812_jpg.jpg)
Dewi (32), warga Cilincing, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, mengecek air bersih di rumahnya, Selasa (5/12/2023).
Sembari mengurus keempat anaknya, Dewi (34), warga RT 001, RW 014, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Kramat Jati, memeriksa kembali kondisi air yang ada di rumahnya. ”Lumayan air sudah mengalir walaupun belum normal,” katanya, Selasa (5/12/2023).
Air bersih ini baru mengalir lancar setelah enam petugas dari Perusahaan Daerah Air Minum Jaya (PAM Jaya) datang untuk mengecek masalah yang terjadi Selasa (5/12/2023). Namun, Dewi menyayangkan petugas baru menindaklanjuti masalah ini setelah terkuak ke publik melalui media. ”Kalau tidak viral, mungkin tidak akan dibenahi,” kata Dewi.
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 12 dengan judul "Tiga Bulan Air PAM Mampat, Warga Cilincing Pusing".
Baca Epaper Kompas