transportasi publik
Tingkatkan Layanan KRL
Peningkatan layanan dan jaminan keamanan ataupun keselamatan kereta komuter atau KRL Jabodetabek masih menjadi pekerjaan rumah yang butuh diselesaikan.

Penumpang KRL arah Cikarang via Manggarai menunggu kereta berhenti di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).
JAKARTA, KOMPAS — Layanan kereta komuter Jabodetabek atau KRL diminta agar ditingkatkan kualitasnya. Dorongan ini di antaranya muncul setelah ada keterlambatan parah pada Senin (2/1/2023) malam, terutama pada layanan dari Stasiun Tanah Abang dan Manggarai ke arah Bekasi, Cikarang, Depok, dan Bogor.
Manajer Hubungan Masyarakat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Reza Arlan mengatakan, dikarenakan pergantian jalur kereta api jarak jauh pada lintasan yang bersinggungan dengan jalur arah Cikarang dan Bogor, beberapa jadwal perjalanan KRL ke arah itu terpaksa ditunda. Menurut Reza, keterlambatan tersebut demi keamanan dan kelancaran perjalanan semua kereta juga para penumpangnya. Namun, pihaknya meminta maaf, khususnya kepada penumpang KRL, atas ketidaknyamanan yang dirasakan.
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 12 dengan judul "Tingkatkan Layanan KRL".
Baca Epaper Kompas