Jumlah Pengaduan Terkait Jaringan Internet dan Telekomunikasi Meningkat
Masih banyak konsumen yang mengadukan layanan telekomunikasi, termasuk selama pandemi Covid-19 ini.
JAKARTA, KOMPAS β Jumlah pengaduan terkait gangguan pada jaringan internet dan layanan telekomunikasi meningkat selama pandemi Covid-19. Kondisi ini mendorong Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI membuka bulan pengaduan khusus konsumen jasa telekomunikasi jelang peringatan Hari Konsumen Nasional pada 20 April.
Bulan pengaduan ini berlangsung 1 April hingga 15 April untuk pelanggan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Pengaduan dapat dikirimkan melalui surel ke [email protected] atau mengakses formulir pengaduan di http://bit.ly/formpengaduankonsumen. Tujuannya menjembatani komunikasi antara konsumen, penyedia layanan telekomunikasi, dan pemerintah. Dengan begitu, perbaikan serta peningkatan layanan dan regulasi lebih cepat terlaksana.