logo Kompas.id
β€Ί
Kulinerβ€ΊPiknik Aman, Konsumen Nyaman
Iklan

Piknik Aman, Konsumen Nyaman

Kesadaran konsumen yang hendak menikmati hidangan terus meningkat. Mereka sama sekali tak keberatan dengan berbagai inisiatif yang diaplikasikan pengelola usaha. Teknologi itu sejatinya menguntungkan kedua belah pihak.

Oleh
DWI BAYU RADIUS, DWI AS SETIANINGSIH
Β· 1 menit baca
Pengunjung menikmati suasana piknik di Taman Sedjarah Satria Mandala di kompleks Museum Satria Mandala, Jakarta, Rabu (16/2/2022).
KOMPAS/RIZA FATHONI

Pengunjung menikmati suasana piknik di Taman Sedjarah Satria Mandala di kompleks Museum Satria Mandala, Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Pengunjung tujuan-tujuan bersantap kini semakin berhati-hati. Mereka tak hanya menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Reservasi, memesan secara daring, hingga jam makan yang ditentukan pun dipatuhi. Bukan merepotkan, tamu justru sadar jika pengelola berpikir jauh agar tempatnya lebih aman.

Gita Safira (21) asyik bercengkerama dengan beberapa sahabatnya. Mahasiswi-mahasiswi universitas di Jakarta itu duduk beralaskan tikar bermotif bunga dan kain kotak-kotak dengan bean bag atau kantong besar serupa bantal. Rekreasi mereka jadi unik lantaran keranjang piknik yang diletakkan di atas boks kayu. Masker tentu dikenakan.

Editor:
MOHAMMAD HILMI FAIQ
Bagikan