logo Kompas.id
InvestigasiMampukah Milenial dan Gen Z...
Iklan

Mampukah Milenial dan Gen Z Memantik Bisnis Berkelanjutan?

Kenaikan harga pangan dan barang-barang pokok dapat memengaruhi daya juang generasi muda untuk menggalakkan ESG.

Oleh
M PASCHALIA JUDITH J
· 1 menit baca
Aktivis lingkungan yang tergabung dalam Penjaga Laut dan EcoNusa serta sukarelawan muda yang lain menggelar aksi damai untuk menjaga lingkungan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Minggu (5/5/2024).
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Aktivis lingkungan yang tergabung dalam Penjaga Laut dan EcoNusa serta sukarelawan muda yang lain menggelar aksi damai untuk menjaga lingkungan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Minggu (5/5/2024).

Di usianya yang belum genap 40 tahun, Adolf Augustus Berle Jr, seorang pengacara di AS, menggugat tanggung jawab aktivitas bisnis perusahaan secara jangka panjang. Apakah cukup kepada pemodal atau mesti diperluas hingga ke masyarakat umum?

Gugatan Adolf itu mengemuka dalam ulasan hukum yang ditulisnya dan diterbitkan The Harvard Law Review Association pada 1931 dan 1932. Ulasan pertama berjudul ”Corporate Powers as Powers in Trust” dan yang kedua ”For Whom Corporate Managers Are Trustees: A Note”. Dalam tulisan kedua, dia menggarisbawahi pelaku industri pada saat itu cenderung tidak mempertimbangkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan