logo Kompas.id
InternasionalPasar Barang Mewah...
Iklan

Pasar Barang Mewah Mengandalkan Konsumen China

Setidaknya 40 persen barang mewah global akan dibeli warga China pada 2025. China akan menjadi penggerak utama pasar barang mewah.

Oleh
KRIS MADA
· 1 menit baca
Pekerja perempuan tengah mengerjakan tas jinjing kulit Louis Vuitton di pabriknya di Juilley, Perancis, Jumat (12/10/2018).  Louis Vuitton menjadi salah satu merek yang diburu konsumen China.
AFP/LOIC VENANCE

Pekerja perempuan tengah mengerjakan tas jinjing kulit Louis Vuitton di pabriknya di Juilley, Perancis, Jumat (12/10/2018). Louis Vuitton menjadi salah satu merek yang diburu konsumen China.

”Balas dendam” belum selesai di China. Kesulitan ke luar negeri, meski pembatasan telah dicabut, membuat pembalasan masih terus terjadi. Para produsen dan pemegang merek barang mewah suka itu dan berharap pembalasan terus berlangsung.

Pasar barang mewah terus bertumbuh di China. ”Kinerjanya melebihi pasar sektor dan komoditas lain,” kata Amrita Banta, Direktur Agility, lembaga riset pasar, kepada Reuters, Rabu (16/7/2023).

Editor:
FRANSISCA ROMANA
Bagikan