logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊKunjungi Nairobi, Politisi...
Iklan

Kunjungi Nairobi, Politisi Senayan Gelar Diskusi tentang Mekanisme Pengawasan Keuangan Negara

Indonesia dan Kenya memandang penting pengawasan keuangan negara. Isu tersebut mengemuka dalam diskusi yang digelar bersama oleh perwakilan parlemen kedua negara.

Oleh
B Josie Susilo Hardianto
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/pjI5XXe3N2iEnnW2-EN_ghiwWnc=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F12%2FWhatsApp-Image-2021-12-01-at-04.34.29_1638425742.jpeg
KBRI NAIROBI

Dalam foto yang digelar pada Selasa (30/11/2021) ini memperlihatkan pertemuan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI dan Komite Pelaporan Publik (PAC) pada Parlemen Republik Kenya. Pertemuan itu digelar di Kantor Parlemen Kenya di Nairobi.

Selain memperkuat kerja sama perdagangan dan budaya, perwakilan Indonesia di manca negara juga turut serta mengembangkan kerja sama dalam isu pemerintahan. Isu itu mengemuka dalam pertemuan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI dan Komite Akuntabilitas Publik (PAC) pada Parlemen Republik Kenya. Pertemuan tersebut digelar di Nairobi, Kenya, pada Selasa (30/11/2021).

Dalam pernyataan pers yang dirilis oleh Kedutaan Besar RI di Nairobi, Indonesia dan Kenya memandang penting pengawasan keuangan negara yang dilakukan oleh parlemen setiap negara. Hadir dalam pertemuan itu, antara lain, Duta Besar RI untuk Republik Kenya, Somalia, Uganda Republik Demokratik Kongo Dr. Mohamad Hery Saripudin, Ketua Delegasi BAKN DPR RI Anis Byarwati dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Ketua PAC James Opiyo Wandayi.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan