logo Kompas.id
โ€บ
Ilmu Pengetahuan & Teknologiโ€บHasil Sidang Isbat, Pemerintah...
Iklan

Hasil Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan Idul Fitri Besok

Berdasarkan hasil sidang isbat, pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin (2/5/2022) besok. Dengan penetapan ini, maka perayaan Idul Fitri tahun ini akan dilakukan secara bersamaan.

Oleh
HARIS FIRDAUS
ยท 1 menit baca
Tim Rukyatul Hilal PCNU Jatim memantau hilal di atas Masjid Al-Mabrur, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022).
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA (BAH)

Tim Rukyatul Hilal PCNU Jatim memantau hilal di atas Masjid Al-Mabrur, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022).

JAKARTA, KOMPAS โ€“ Berdasarkan hasil sidang isbat, pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin (2/5/2022) besok. Dengan penetapan ini, maka perayaan Idul Fitri tahun 2022 akan dilakukan secara bersamaan karena Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama juga menetapkan Idul Fitri jatuh pada Senin besok.

โ€œBerdasarkan hisab posisi hilal seluruh Indonesia sudah di atas ufuk serta laporan hilal yang sudah terlihat, secara mufakat tadi sidang isbat menetapkan bahwa 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022,โ€ kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers pengumuman hasil sidang isbat, Minggu (1/5/2022) malam.

Editor:
Bagikan