Percepat Integrasi Sistem Informasi Manajemen Faskes dengan Mobile JKN
Pemanfaatan teknologi dapat meningkatkan mutu layanan bagi peserta JKN-KIS. Karena itu, aplikasi Mobile JKN diharapkan bisa lebih dioptimalkan, termasuk untuk sistem antrean daring.
KULON PROGO, KOMPAS β Peningkatan mutu layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat merupakan komitmen yang ditekankan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Pemanfaatan teknologi informasi yang lebih masif diharapkan dapat mendukung upaya tersebut, terutama untuk mempermudah akses layanan kesehatan.
Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, kendala yang cukup banyak dikeluhkan peserta jaminan kesehatan dalam mengakses layanan kesehatan adalah lamanya waktu tunggu atau antrean di fasilitas kesehatan. Selain membuat pasien tidak nyaman, hal ini dapat menyebabkan banyak pasien menumpuk di fasilitas kesehatan.