logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊRelasi Erat Makanan, Olahraga,...
Iklan

Relasi Erat Makanan, Olahraga, Tidur, dan Kesehatan Kita

Tidur dan konsumsi buah-sayur memiliki keterkaitan yang kuat untuk menyehatkan tubuh.

Oleh
AHMAD ARIF
Β· 1 menit baca
Warga berswafoto di sela-sela bersepeda di jalur pedestrian Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (6/2/2022). Kekuatan sistem kekebalan tubuh penting untuk menghadapi pandemi Covid-19.  Kuncinya adalah konsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga, tidur cukup, dan menjaga kesehatan mental.
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Warga berswafoto di sela-sela bersepeda di jalur pedestrian Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (6/2/2022). Kekuatan sistem kekebalan tubuh penting untuk menghadapi pandemi Covid-19. Kuncinya adalah konsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga, tidur cukup, dan menjaga kesehatan mental.

Tidur, olahraga, dan pola makan merupakan faktor penting penentu kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Relasi antarketiganya bersifat timbal balik. Hal itu bisa dimulai dengan lebih banyak makan sayur dan buah.

Terdapat hubungan jelas antara tidur, olahraga, dan pola makan. Nutrisi yang baik memberikan energi untuk berolahraga. Selanjutnya, banyak orang melaporkan cukup berolahraga penting untuk kemampuan mereka mendapatkan tidur yang cukup.

Editor:
CORNELIUS HELMY HERLAMBANG
Bagikan