logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊTeh Hitam Kurangi Risiko...
Iklan

Teh Hitam Kurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Orang yang minum teh diyakini memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit kardiovaskular dibanding orang yang tidak minum teh hitam. Ini berkaitan dengan kandungan flavonoid pada teh hitam.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
Β· 1 menit baca
Peminat teh mengikuti kelas Foundation of Tea From Leaf to Cup dari ahli teh Ratna Somantri di ABCD School of Coffee, Jakarta,  awal Agustus 2019.
KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS)

Peminat teh mengikuti kelas Foundation of Tea From Leaf to Cup dari ahli teh Ratna Somantri di ABCD School of Coffee, Jakarta, awal Agustus 2019.

JAKARTA, KOMPAS β€” Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam dapat mengurangi risiko kesehatan di masa depan. Kandungan flavonoid pada teh mengurangi risiko penumpukan garam kalsium atau kalsifikasi pada pembuluh aorta perut. Adapun kalsifikasi ini merupakan tanda risiko penyakit kardiovaskular.

Penelitian tersebut dilakukan Institut Penelitian Inovasi Nutrisi dan Kesehatan Edith Cowan University (ECU), Australia. Ada 881 warga lansia perempuan yang terlibat dalam penelitian ini. Usia median para partisipan adalah 80 tahun.

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan