logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊOptimalkan Tatap Muka, Guru...
Iklan

Optimalkan Tatap Muka, Guru Diminta Kenali Kemampuan Siswa dengan Asesmen Diagnostik

PTM 100 persen perlu dioptimalkan untuk mengejar ketertinggalan siswa selama pandemi Covid-19. Dengan capaian pembelajaran peserta didik yang beragam, guru diminta mengenali kemampuan siswa melalui asesmen diagnostik.

Oleh
TATANG MULYANA SINAGA
Β· 1 menit baca
Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka mengawali kegiatan belajar pada tahun ajaran baru 2022/2023 di SDN 09 Pondok Kelapa, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Pembelajaran tatap muka 100 persen yang sudah dimulai sejak Senin lalu diharapkan dapat memulihkan capaian pendidikan yang terkendala selama pandemi dalam dua tahun terakhir.
KOMPAS/RIZA FATHONI

Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka mengawali kegiatan belajar pada tahun ajaran baru 2022/2023 di SDN 09 Pondok Kelapa, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Pembelajaran tatap muka 100 persen yang sudah dimulai sejak Senin lalu diharapkan dapat memulihkan capaian pendidikan yang terkendala selama pandemi dalam dua tahun terakhir.

JAKARTA, KOMPAS β€” Pembelajaran tatap muka 100 persen perlu dioptimalkan untuk mengejar ketertinggalan siswa selama pandemi Covid-19. Dengan capaian pembelajaran peserta didik yang beragam, guru diminta mengenali kemampuan setiap siswa melalui asesmen diagnostik.

Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Muhammad Hasbi mengatakan, selama pandemi, peserta didik belajar dengan level kemampuan berbeda. Hal ini karena siswa lebih sering belajar sendiri-sendiri di rumah ketimbang berkelompok seperti di kelas.

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan