logo Kompas.id
β€Ί
Hiburanβ€ΊGen Z dan Pagelaran Sabang...
Iklan

Gen Z dan Pagelaran Sabang Merauke

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk merayakan kekayaan seni tradisi.

Oleh
IGNATIUS NAWA TUNGGAL
Β· 1 menit baca
Pertunjukan seni tradisi dengan adegan Jawa Tengah memadukan gerak tari dan proyeksi video tentang percandian masa peradaban Siwa Buddha, Jumat (16/8/2024). Ini sebagai salah satu adegan dalam <i>Pagelaran Sabang Merauke</i> oleh The Indonesian Broadway yang disuguhkan untuk publik di JIExpo Theatre Jakarta, 17 dan 18 Agustus 2024.
KOMPAS/IGNATIUS NAWA TUNGGAL

Pertunjukan seni tradisi dengan adegan Jawa Tengah memadukan gerak tari dan proyeksi video tentang percandian masa peradaban Siwa Buddha, Jumat (16/8/2024). Ini sebagai salah satu adegan dalam Pagelaran Sabang Merauke oleh The Indonesian Broadway yang disuguhkan untuk publik di JIExpo Theatre Jakarta, 17 dan 18 Agustus 2024.

Merawat seni tradisi sama halnya merawat kekayaan yang dimiliki bangsa ini. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk merayakan kekayaan itu.

Sebuah pertunjukan kontemporer berbasis seni tradisi Nusantara dimulai. Sontak penonton dikejutkan oleh suara teriakan anak-anak muda yang ada di antara kursi penonton. Mereka menantang duel kelompok anak muda lain yang sudah ada di arena panggung terlebih dahulu untuk adegan pembuka itu.

Editor:
MOHAMMAD HILMI FAIQ
Bagikan