logo Kompas.id
Gaya HidupFerrari Roma dan Atap yang...
Iklan

Ferrari Roma dan Atap yang Terbuka

Di kecepatan tinggi itu, ”spoiler” belakang otomatis membuka dari posisi awalnya yang tersembunyi di buritan mobil.

Oleh
DAHONO FITRIANTO
· 0 menit baca
Ferrari Roma Spider saat uji kendara yang dilakukan <i>Kompas</i> di kawasan PIK 2, Tangerang, Banten, Rabu (21/8/2024). Mobil berperforma tinggi ini mengusung tenaga sebesar 612 HP yang dihasilkan dari mesin V8 <i>twin-turbo</i>. Ferrari Roma Spider juga memiliki atap berbahan kain (<i>soft top</i>) yang dapat dibuka dalam waktu 13,5 detik pada kecepatan hingga 60 kilometer per jam.
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Ferrari Roma Spider saat uji kendara yang dilakukan Kompas di kawasan PIK 2, Tangerang, Banten, Rabu (21/8/2024). Mobil berperforma tinggi ini mengusung tenaga sebesar 612 HP yang dihasilkan dari mesin V8 twin-turbo. Ferrari Roma Spider juga memiliki atap berbahan kain (soft top) yang dapat dibuka dalam waktu 13,5 detik pada kecepatan hingga 60 kilometer per jam.

Panas. Itu sensasi pertama saat menjajal Ferrari Roma Spider di kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK 2 di Tangerang, Banten, Rabu (21/8/2024). Wajar saja karena di tengah hawa panas dan terik matahari pagi menjelang siang di kawasan pantai itu mobil dikemudikan dengan atap terbuka.

Apa boleh buat, hal itu harus dilakukan karena atap yang bisa dibuka tutup ini adalah pembeda Ferrari Roma Spider dengan Ferrari Roma biasa yang berbodi coupe dengan atap tetap. Sesuai namanya, Spider menunjukkan mekanisme atap yang bisa dibuka pada mobil-mobil sport buatan Maranello, Italia, ini.

Editor:
BUDI SUWARNA
Bagikan