logo Kompas.id
Gaya HidupDi Tengah Pandemi, Toyota...
Iklan

Di Tengah Pandemi, Toyota Pertahankan Posisi Puncak di Pasar Otomotif

Toyota berhasil mempertahankan posisi ”market leader” di Indonesia di tengah pandemi Covid-19 tahun lalu. Total penjualan tahun 2020 mencapai lebih dari 182.000 unit.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/SWb65rZa2u83_Iy2IuzP2pKCoSc=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20190314Osa-Avanza1_1552544137.jpg
KOMPAS/STEFANUS OSA

Uji kendara New Toyota Veloz 1.5 A/T di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Kondisi pasar otomotif tahun 2020 yang dihadang pandemi Covid-19 tak menggoyahkan posisi Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif di Indonesia. Sepanjang tahun lalu, PT Toyota-Astra Motor sebagai distributor resmi kendaraan Toyota di Indonesia mencatatkan total penjualan ritel sebanyak 182.665 unit.

Dari segi pangsa pasar, Toyota mempertahankan proporsi sebesar 31 persen dari total penjualan ritel mobil pada tahun lalu. Berdasarkan data resmi Gaikindo, pangsa pasar Toyota hanya turun sedikit menjadi 31,6 persen dibandingkan dengan tahun 2019 sebesar 31,7 persen.

Editor:
dahonofitrianto
Bagikan