logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊPasar Belum Stabil, Honda...
Iklan

Pasar Belum Stabil, Honda Pertahankan Penetrasi Pasar

Pasar otomotif belum stabil. Bayang-bayang pandemi Covid-19 membuat penjualan otomotif masih tertahan. PT Honda Prospect Motor berupaya mempertahankan pangsa pasar tahun 2020.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/6mLaahSDjQyS5-JyXqDlLKxfEkw=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F05%2F20191207_194512_1589278098.jpg
KOMPAS/STEFANUS OSA

Hingga menjelang akhir tahun 2020, penjualan Honda Brio yang terdiri dari varian Brio Satya maupun Brio RS masih menjadi tulang punggung penjualan terbesar PT Honda Prospect Motor, seperti diungkapkan dalam media gathering virtual, Kamis (10/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS – Pasar otomotif nasional cenderung masih belum stabil dan sangat fluktuatif. Beberapa kali mengubah target penjualan tahun 2020 untuk mengikuti kondisi pasar, PT Honda Prospect Motor akhirnya lebih mementingkan penetrasi pasar yang masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales-Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam konferensi pers akhir tahun 2020 di Jakarta, Kamis (10/12/2020), mengatakan, β€œKami sebetulnya juga memiliki target penjualan secara unit. Namun, seperti kita ketahui kondisi pasar tahun ini, kami lebih mementingkan untuk mempertahankan penetrasi pasar yang setidaknya sama dengan tahun lalu.”

Editor:
dahonofitrianto
Bagikan