logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊMal, Berubah atau Mati
Iklan

Mal, Berubah atau Mati

Oleh
Dwi As Setianingsih, Mawar Kusuma & Wisnu Dewabrata
Β· 1 menit baca
 Lotus Department Store, yang terletak di Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).
Kompas/Denty Piawai Nastitie

Lotus Department Store, yang terletak di Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).

Di era digital, ungkapan berubah atau mati juga berlaku bagi mal atau pusat perbelanjaan. Maka, mal-mal pun lantas bersiasat, bersolek habis-habisan agar tak mati digulung zaman.

Dikenal sebagai department store selama lebih dari 40 tahun, Pasaraya Blok M akhirnya harus merombak total konsep pusat perbelanjaan mereka agar bisa menyesuaikan diri dengan perubahan selera zaman. Dari sebelumnya diisi 100 persen tenant ritel, kini Pasaraya Blok M hanya menyediakan 37 persen ruangnya untuk ritel.

Editor:
Bagikan