logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊKemenkominfo Minta Maaf atas...
Iklan

Kemenkominfo Minta Maaf atas Gangguan PDN, Pemulihan Dilakukan Bersama BSSN dan Polri

Agar proses keimigrasian terus berjalan, layanan kombinasi dengan verifikasi secara manual terus dilakukan.

Oleh
ARIS PRASETYO, ERIKA KURNIA
Β· 0 menit baca
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (ketiga dari kiri) dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong (kiri) saat berkunjung ke Menara <i>Kompas</i>, Senin (12/2/2024). Dalam kunjungan itu, rombongan Kominfo diterima Wakil Pemimpin Umum <i>Kompas</i> Budiman Tanuredjo (kedua dari kanan) dan CEO KG Media Andy Budiman (kanan).
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (ketiga dari kiri) dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong (kiri) saat berkunjung ke Menara Kompas, Senin (12/2/2024). Dalam kunjungan itu, rombongan Kominfo diterima Wakil Pemimpin Umum Kompas Budiman Tanuredjo (kedua dari kanan) dan CEO KG Media Andy Budiman (kanan).

JAKARTA, KOMPAS β€” Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang dialami Pusat Data Nasional sejak Kamis (20/6/2024). Lewat pernyataan resmi, Kementerian Kominfo menyampaikan, pemulihan bertahap untuk layanan yang sempat terganggu terus dilakukan, seperti layanan keimigrasian.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Sabtu (22/6/2024). Dalam keterangannya, ia menyampaikan bahwa langkah-langkah pemulihan terus dilakukan dan sudah ada sejumlah perkembangan. Beberapa di antaranya sebagian layanan keimigrasian, seperti paspor, visa, izin tinggal, dan perlintasan, sudah beroperasi kembali.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan