Iklan
Selama 4 Tahun, Potensi Kerugian Masyarakat Capai Rp 485,4 Miliar
Masyarakat paling banyak merasa dirugikan di sektor keuangan, terutama perbankan, perasuransian, dan penjaminan.
JAKARTA, KOMPAS β Ombdusman RI mencatat potensi kerugian masyarakat dari berbagai aduan terkait pelayanan publik di sektor ekonomi selama 2021-2024 mencapai Rp 484,4 miliar. Otoritas Jasa Keuangan menjadi salah satu instansi yang paling banyak diadukan masyarakat terkait dengan laporan terbanyak terhadap perbankan, perasuransian, dan penjaminan.
Berdasarkan data Ombudsman RI, total laporan masyarakat yang telah ditangani selama 2021-2024 sebanyak 242 laporan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 133 laporan atau 46,7 persen telah terselesaikan dan 109 laporan atau 53,3 persen masih dalam tahap penanganan.