logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊSelangkah Lagi DPR Tetapkan...
Iklan

Selangkah Lagi DPR Tetapkan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior BI

Dalam uji kelayakan, Destry Damayanti memaparkan makalah bertajuk Bank Indonesia Sinergi untuk Mendukung Indonesia Maju.

Oleh
AGUSTINUS YOGA PRIMANTORO
Β· 0 menit baca
Suasana uji kelayakan dan kepatutan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Senin (3/6/2024).
KOMPAS/AGUSTINUS YOGA PRIMANTORO

Suasana uji kelayakan dan kepatutan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Senin (3/6/2024).

JAKARTA, KOMPAS β€” Calon tunggal Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Gedung Komisi XI DPR, Jakarta, Senin (3/6/2024). Meski dinilai layak dan cocok, penetapan Destry sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia secara sah akan diputuskan dalam Rapat Paripurna DPR.

Ketua Komisi XI DPR Kahar Muzakir mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dilakukan untuk melihat sejauh mana calon yang diusulkan pantas menduduki jabatan yang dimaksud. Berdasarkan penilaian dari para anggota Komisi XI DPR, Destri Damayanti pantas dan cocok untuk kembali menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI).

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan