logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊBertemu Presiden, Sri Mulyani ...
Iklan

Bertemu Presiden, Sri Mulyani Lapor APBN 2025 hingga Sorotan Viral Bea Cukai

Menkeu tegaskan akan melakukan sejumlah perbaikan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai seiring banyaknya sorotan publik.

Oleh
MAWAR KUSUMA WULAN
Β· 1 menit baca
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/5/2024).
KOMPAS/MAWAR KUSUMA WULAN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/5/2024).

JAKARTA, KOMPAS β€” Saat mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melaporkan proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2025. Selain itu, dia melaporkan pula tentang sorotan publik terhadap kinerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang sering viral. Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat menyebut akan menggelar rapat terbatas terkait sorotan terhadap Bea Cukai ini.

”Saya hari ini menghadap Bapak Presiden melaporkan perjalanan saya selama 10 hari di berbagai pertemuan dari Islamic Development Bank, OECD, Asian Development Bank, dan pertemuan investasi. (Tadi) dilaporkan mengenai pembicaraan di sana, perkembangan dari pembahasan substansi yang penting dan relevan untuk penyusunan APBN kita,” ujar Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Editor:
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Bagikan