logo Kompas.id
EkonomiBelanja Pakaian lewat Fitur...
Iklan

Belanja Pakaian lewat Fitur ”Live Shopping” Paling Populer

Studi Ipsos menemukan, Shopee Live berada di urutan teratas sebagai fitur ”live shopping” yang paling populer.

Oleh
MEDIANA
· 0 menit baca
Pembawa siaran menawarkan jersei melalui layanan <i>live shopping</i> media sosial di kantor Social Bread, Tangerang, Banten, Selasa (8/8/2023). Tren <i>live shopping</i> atau berbelanja dan berjualan melalui fitur <i>live streaming</i> kini semakin populer di kalangan masyarakat.
KOMPAS/PRIYOMBODO

Pembawa siaran menawarkan jersei melalui layanan live shopping media sosial di kantor Social Bread, Tangerang, Banten, Selasa (8/8/2023). Tren live shopping atau berbelanja dan berjualan melalui fitur live streaming kini semakin populer di kalangan masyarakat.

JAKARTA, KOMPAS  —  Pakaian termasuk kategori barang yang paling diincar konsumen ketika live shopping atau praktik jual-beli barang melalui siaran langsung di lokapasar. Kategori lainnya yang juga laris diburu adalah barang kecantikan, perawatan, dan kesehatan, barang sehari-hari, serta barang gaya hidup.

Hal itu terungkap dalam survei Tren Live Streaming E-Commerce bagi Penjual yang dilakukan Ipsos pada Desember 2023. Survei ini melibatkan 360 responden yang 75 persen di antaranya penjual daring di lokapasar. Mereka memanfaatkan aneka fitur live shopping di lokapasar. Ipsos memasang online panel yang harus diisi responden.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan