logo Kompas.id
›
Ekonomi›Animo Konsumen terhadap...
Iklan

Animo Konsumen terhadap Festival Belanja 11.11 Berpotensi Berkurang

Hal yang paling berbahaya bagi pelaku bisnis, yaitu menjalankan diskon berpola karena berpotensi tidak lagi memikat konsumen.

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
Kurir membawa barang menggunakan sepeda motor di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Kurir membawa barang menggunakan sepeda motor di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS  —  Lebih dari tiga perempat atau 77 persen konsumen di China, sesuai dengan laporan Bain & Company berjudul Singles Day edisi keempat, berencana mengurangi pengeluaran atau mempertahankan pengeluaran pada festival belanja Hari Lajang 11 November 2023. Tantangan ekonomi makro diduga menyebabkan konsumen menjadi lebih sadar terhadap nilai pengeluaran.

Festival belanja Hari Lajang 11 November atau sering disebut Promo 11.11 juga terjadi di negara lain. Salah satunya adalah Indonesia.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan