logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊRitel dan Mal Terus Berinovasi
Iklan

Ritel dan Mal Terus Berinovasi

Pusat perbelanjaan dan peritel terus bereksplorasi dengan beragam konsep toko guna memperluas ceruk pasar.

Oleh
BM LUKITA GRAHADYARINI, MEDIANA
Β· 1 menit baca
Pengunjung bertandang ke toko Uniqlo One District Puri, Kota Tangerang, Banten, Minggu (22/10/2023). Uniqlo One District at Puri menghadirkan konsep <i>neighborhood</i> sehingga lebih dekat dengan masyarakat.
KOMPAS/PRIYOMBODO

Pengunjung bertandang ke toko Uniqlo One District Puri, Kota Tangerang, Banten, Minggu (22/10/2023). Uniqlo One District at Puri menghadirkan konsep neighborhood sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

Ekspansi dengan konsep baru terus digarap pusat perbelanjaan dan ritel guna menciptakan ”magnet” pasar. Penambahan toko-toko ritel dan pusat perbelanjaan semakin fleksibel, menyesuaikan dengan gaya hidup dan kemudahan berbelanja bagi konsumen.

Berdasarkan survei global Ipsos pada September-November 2022, konsumen Indonesia menempati peringkat kelima dunia dalam kesediaan mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli barang bermerek. Produk bermerek yang mengedepankan kualitas bahan dan pengerjaan detail dinilai menjawab kebutuhan kaum urban untuk gaya hidup modern.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan