logo Kompas.id
EkonomiDi Balik Film ”Barbie”
Iklan

Di Balik Film ”Barbie”

Strategi Barbie ini telah terbukti menjadi cara yang lebih menarik dan mungkin lebih hemat biaya untuk memasarkan produk melalui pembelanjaan media tradisional ketimbang cara-cara berbasis teknologi.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 0 menit baca
Aktris Australia pemeran Barbie, Margot Robbie, memberikan tanda tangan kepada sejumlah penggemar saat promosi film yang dibintanginya di Seoul, Korea Selatan, Minggu (2/7/2023) .
AP PHOTO/AHN YOUNG-JOON

Aktris Australia pemeran Barbie, Margot Robbie, memberikan tanda tangan kepada sejumlah penggemar saat promosi film yang dibintanginya di Seoul, Korea Selatan, Minggu (2/7/2023) .

Beberapa hari belakangan ini, apabila Anda menonton film di bioskop, Anda akan ditawari promosi film Barbie. Dalam waktu dekat film ini akan diputar. Bagi para penggemar, film ini sudah pasti akan mengharu biru mereka. Namun, mungkin hanya sedikit yang sadar bahwa dalam film ini setidaknya terdapat 100 merek dan kerja sama bisnis yang ”menempel” selama 114 menit durasi pemutaran film itu. Keberadaan merek dalam sebuah film sudah biasa. Kali ini, pemilik merek Barbie, Mattel, melangkah lebih jauh.

Beberapa hari lalu, film ini menjadi pembahasan di kalangan dunia pemasaran. Mereka bahkan menghitung berapa merek dan produk yang berada di film tersebut, mulai dari merek sepatu, kosmetik, alat kecantikan, parfum, hingga AirBnB dan mobil.

Editor:
NUR HIDAYATI
Bagikan