logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊMasyarakat Makin Fleksibel...
Iklan

Masyarakat Makin Fleksibel dalam Berbelanja

Di tengah inflasi, konsumen memiliki pola pikir yang fleksibel yang terwujud dalam sikap belanja yang selektif. Masyarakat cenderung akan membeli produk-produk makanan-minuman yang lebih murah, tetapi berkualitas.

Oleh
M PASCHALIA JUDITH J
Β· 0 menit baca
Marketing Director of Tetra Pak Malaysia, Singapore, Philippines, and Indonesia John Jose memaparkan salah satu tren belanja masyarakat yang relevan di Indonesia. Tren belanja itu mengemuka dalam laporan Trendipedia 2023 yang dirilis Tetra Pak dan Ipsos Strategy3. Dia memaparkannya di kantor Tetra Pak di Jakarta, Selasa (9/5/2023).
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Marketing Director of Tetra Pak Malaysia, Singapore, Philippines, and Indonesia John Jose memaparkan salah satu tren belanja masyarakat yang relevan di Indonesia. Tren belanja itu mengemuka dalam laporan Trendipedia 2023 yang dirilis Tetra Pak dan Ipsos Strategy3. Dia memaparkannya di kantor Tetra Pak di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

JAKARTA, KOMPAS – Kendati pandemi Covid-19 telah mereda, masyarakat dinilai belum leluasa dalam berbelanja akibat tekanan inflasi. Oleh sebab itu, masyarakat akan lebih fleksibel dalam berbelanja, khususnya untuk membeli produk makanan dan minuman, demi menyesuaikan pengeluaran di tengah tren kenaikan harga.

Perusahaan pemrosesan dan pengemasan Tetra Pak dan konsultan bisnis Ipsos Strategy3 merilis laporan Trendipedia 2023 yang berisi tren belanja konsumen global sepanjang tahun ini, khususnya untuk produk makanan-minuman. Dalam laporan tersebut ada 5 tema dan 10 tren terkait pola belanja masyarakat.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan