logo Kompas.id
EkonomiStrategi ”Hijau” Membuat...
Iklan

Strategi ”Hijau” Membuat Bisnis Lebih Kuat

Unilever menunjukkan komitmen terhadap ekonomi hijau dengan menerapkan Climate Action Transition Plan.

Oleh
MARIA PASCHALIA JUDITH JUSTIARI
· 1 menit baca
CEO Unilever Alan Jope (kanan) saat ditemui dalam wawancara khusus di Jakarta, Jumat (11/11/2022).
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

CEO Unilever Alan Jope (kanan) saat ditemui dalam wawancara khusus di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Bagi korporasi, komitmen menjaga kenaikan suhu bumi tidak lebih dari 1,5˚ celsius tecermin dari strategi bisnis yang memperhatikan prinsip-prinsip kelestarian. Sebagai salah satu pemain raksasa dalam industri barang konsumen bergerak cepat (fast moving consumer goods atau FMCG) di panggung mancanegara, Unilever menunjukkan ikhtiar itu lewat Climate Action Transition Plan. Kehadiran CEO Unilever Alan Jope ke Indonesia untuk menghadiri forum B-20 pun sarat dengan pesan-pesan kelestarian bagi pelaku industri di lini apa pun dan pemangku kepentingan lainnya. Simak wawancara khusus dengan Alan yang ditemui di Jakarta, Jumat (11/11/2022), untuk mengetahui pesan-pesan lestari tersebut.

Di pertemuan B-20 di Bali, pesan apa yang ingin Anda sampaikan kepada pemain bisnis?

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan