Martin Lindstrom: Jangan Lupakan Empati terhadap Pengalaman Konsumen
Empati terhadap pengalaman konsumen sering dilupakan oleh pengusaha ketika membangun dan mengelola bisnis. Padahal, empati semestinya jadi sikap fundamental yang harus dimiliki dalam mengadopsi teknologi digital.
Pesatnya perkembangan teknologi digital semestinya tidak lantas membuat wirausaha mengabaikan pengalaman konsumen. Sebab, empati terhadap pengalaman konsumen merupakan kunci utama yang membuat bisnis bisa tumbuh berkelanjutan.
Demikian benang merah pandangan Martin Lindstrom saat menjadi salah satu pembicara di ICON 2022, Kamis (6/10/2022), di Jakarta. Martin Lindstrom dikenal sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Martin juga telah menulis delapan buku, di antaranya Small Data: The Tiny Clues that Uncover Huge Trends, BuyologyโโโThe Truth and Lies About Why We Buy, dan The Ministry of Common Sense.