Ekonomi Digital
Pengguna Layanan Perbankan Digital Terus Meningkat
Penguatan layanan digital sangatlah penting dalam membantu masyarakat untuk menekan biaya transaksi karena layanan digital dapat digunakan dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu mendatangi kantor fisik bank.
/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2021%2F08%2F02%2Fc6e39cfd-896c-42d9-bb70-40776f4e110e_jpg.jpg)
Warga berada di salah satu kantor Bank BNI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk mengambil bantuan sosial Program Keluarga Harapan dalam masa PPKM level 4, Senin (2/8/2021). PPKM darurat di Jawa-Bali yang kemudian diubah menjadi PPKM level 4 sudah berlangsung selama satu bulan. Ketepatan bantuan sosial dan bantuan kepada dunia usaha diharapkan akan mengurangi beban masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM level 4.
JAKARTA, KOMPAS — Seiring dengan makin eratnya teknologi digital pada kehidupan sehari-hari, jumlah pengguna aplikasi layanan perbankan digital terus meningkat. Berbagai inovasi layanan turut mendorong pertumbuhan jumlah pengguna tersebut.
Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Adi Sulistyowati memaparkan, jumlah pengguna mobile banking per Mei 2022 telah mencapai 11,8 juta atau naik 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.