logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊJeli Membidik Potensi...
Iklan

Jeli Membidik Potensi Penjualan Buah-buahan Saat Pandemi

Pandemi Covid-19, yang mendorong masyarakat semakin berhati-hati, menciptakan pasar baru buah-buahan. Banyak usaha yang baru dimulai saat pandemi ini tetapi sudah bisa menikmati manisnya bisnis buah-buahan secara daring.

Oleh
Dwi Bayu Radius
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/urWwPXgS_fP_74d4UDmK61xvSSs=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F06%2F20210611bayg_Edisi-Khusus-Buah-buahan-Toko-Daring_1624481204.jpg
KOMPAS/DWI BAYU RADIUS

Supervisor Digital Operation Freshco Christian Tjen mengecek buah-buahan yang akan didistribusikan di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Pandemi Covid-19, yang mendorong masyarakat semakin berhati-hati, menciptakan pasar baru buah-buahan. Pelaku UKM hingga korporasi dengan sigap menangkap peluang permintaan buah-buahan yang melonjak. Banyak usaha yang baru dimulai saat pandemi, tetapi mampu menikmati manisnya bisnis buah-buahan secara daring tersebut.

Beberapa truk bermuatan buah-buahan dan sayuran diparkir rapi di sisi gudang. Di dalam bangunan itu terlihat keranjang-keranjang berisi, antara lain, jeruk, apel, dan ceri. Tak jauh dari pintu ruang penyimpanan di Ancol, Jakarta, tersebut, tumpukan paket disusun dengan rapi di lorong.

Editor:
dahonofitrianto
Bagikan