E-dagang
Generasi X dan Baby Boomers Berbelanja Daring Lebih Banyak dari Milenial
Pandemi mengubah demografi warganet yang berbelanja daring. Jumlah transaksi dan jumlah produk yang dibeli generasi X dan Baby Boomers di situs daring malah lebih banyak dari generasi yang lebih muda.

Pembicara dalam dalam paparan riset yang disusun Katadata Insight Center dan Kredivo berjudul “Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia”, secara virtual Rabu (9/6/2021). Hadir sebagai pemateri Moderator Cindy Sistiarani (kiri atas), Expert Panel Katadata Insight Center Mulya Amri (kanan atas), General Manager Kredivo Lily Suriani (kiri tengah), Vice President Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari (kanan tengah), Ekonom dan Direktur Center of Economics and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira (kiri bawah), dan Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia Bima Laga.
JAKARTA, KOMPAS — Selama pandemi Covid-19 ini, konsumen berusia 46 tahun ke atas atau generasi X dan konsumen berusia 55 tahun ke atas atau generasi Baby Boomers ternyata berbelanja lebih banyak di situs e-dagang dibandingkan konsumen yang berusia lebih muda. Hal ini mematahkan mitos bahwa situs e-dagang hanya diisi anak-anak muda generasi milenial.
Temuan ini disampaikan dalam paparan riset Katadata Insight Center bersama Kredivo bertajuk ”Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia”, secara virtual Rabu (9/6/2021). Hadir sebagai pembicara dalam paparan itu Expert Panel Katadata Insight Center Mulya Amri, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia Bima Laga, Ekonom dan Direktur Center of Economics and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira, Vice President Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari, dan General Manager Kredivo Lily Suriani.